Kelebihan Bantal Dacron, Salah Satunya Hilangkan Dengkuran!

gambar bantal guling dacron Simply Bed

Ketika memilih bantal untuk tidur, kira-kira apa yang akan kamu pikirkan? Apakah dari sisi harga, kenyamanan, kesehatan, atau kebutuhan? Bagi kamu yang melihat dari berbagai aspek seperti diatas, ada satu jenis bantal yang mampu merangkul semuanya, lho.  Bantal dacron adalah jenis yang paling tepat dan solutif. Kira-kira apa alasannya? 

Bantal dacron merupakan jenis bantal dengan isian serat plastik yang bernama dacron. Nah, di pasaran kita sering bertemu dengan tiga jenis dacron, yakni reguler, silicon, dan polyester fiber. Semuanya memiliki kelebihan sesuai dengan kebutuhan dari para penggunanya. 

Bantal dacron dibandingkan dengan jenis bantal lainnya adalah salah satu yang paling banyak dicari karena memiliki fleksibilitas yang tinggi dan mampu menopang kepala dengan baik. Selain itu, bantal dacron anti tungau dan anti debu sehingga banyak disukai oleh mereka yang memiliki alergi. Namun tak hanya itu, ada beberapa alasan lainnya yang membuat bantal dacron tak pernah sepi peminat. Berikut beberapa alasannya.


Bantal Dacron Bisa Dicuci

Mungkin banyak orang yang tidak tahu jika bantal bisa dicuci. Ya, bantal memang bisa dicuci, tetapi tentu tidak semua jenis bantal dan ini adalah salah satu kelebihan dari bantal bermaterial dacron. Kamu bisa mencucinya tak hanya manual menggunakan tangan, bahkan bisa menggunakan mesin cuci. Material dacron sangat fleksibel serta seratnya juga cukup kuat sehingga aman ketika dimasukkan ke dalam mesin cuci. 

Selain itu, jika dibandingkan dengan jenis material bantal lainnya, bantal dacron lebih cepat kering ketika dijemur. Cara ini membuat dacron bisa lebih anti terhadap jamur yang hendak menempel di permukaannya.

Mencuci bantal memang cukup terdengar aneh, khususnya bagi kamu yang biasanya hanya menjemur bantal. Tak heran karena memang biasanya bantal-bantal yang digunakan oleh orang tua kita tidak bisa dicuci, contohnya kapuk. 


Bisa Mengurangi Kebiasaan Mendengkur

Tahukah kamu bahwa kebiasaan mendengkur bisa berawal dari kebiasaan tidur yang salah? Salah satunya karena kurang tidur atau salah tidur. Pemilihan bantal juga bisa menjadi salah satu penyebabnya. Alih-alih digunakan sebagai penopang kepala dan otot leher, justru membuat kondisi otot di sekitar tenggorokan yang membuat jalan nafas terhambat. 

Bantal berbahan dacron mampu menopang kepala dengan baik. Selain itu, bantal ini juga mampu mengikuti dan menahan bentuk otot leher ketika kamu terjaga. Tak hanya itu, material dacron memiliki kemampuan untuk kembali ke bentuk semula sehingga sangat baik untuk kamu yang sedang ingin mengurangi kebiasaan mendengkur. Kekenyalan dacron memberikan tekanan yang rata ke seluruh bagian kepala dan leher sehingga membuatmu dalam posisi yang proporsional ketika tidur. Dengan ini, kamu akan lebih rileks ketika tidur dan ketika bangun kamu akan merasa lebih segar. 

Selain itu, kebiasaan dengkur juga bisa disebabkan karena bakteri dan debu pada bantal yang mengganggu jalan pernapasan sehingga menyebabkan terjadinya iritasi. Bantal berbahan dacron cukup direkomendasikan karena debu dan kotoran bisa dibersihkan dengan mudah. 


Tidak Menimbulkan Alergi

Dacron terbuat dari serat alami berkualitas sehingga dijamin aman, nyaman, serta sehat ketika digunakan. Material berkualitas dari dacron membuat bakteri, kuman, dan mikroorganisme lain tak mampu bertahan hidup di atas permukaannya. Para pakar kesehatan banyak yang merekomendasikan penggunaan bantal ini sebagai pengganti bantal kapuk yang menjadi sumber alergen. 


Lebih Higienis

Bantal dacron sangat direkomendasikan bagi mereka yang memiliki riwayat alergi karena dinilai lebih higienis. Bantal dacron terbuat dari serat alami yang lebih higienis serta lebih bersih. Bantal dengan material dari dacron juga bisa dicuci dan lebih cepat kering. Selain itu, material dacron juga tidak disukai oleh bakteri, kuman, dan tungau sehingga bantal ini memiliki efek yang baik bagi kesehatan. 

Bantal ini juga direkomendasikan digunakan di hotel karena dinilai lebih higienis. Sebagaimana kita ketahui, bantal di hotel digunakan oleh berbagai kalangan. Tak jarang kotoran, debu, bahkan air liur bekas tidur akan menempel di permukaan. Oleh sebab itu, dibutuhkan bantal yang bisa dicuci, yang lebih cepat kering, nyaman, serta higienis. 


Praktis Dikemas

Material dacron memiliki fleksibilitas yang tinggi sehingga disebut sebagai bantal yang praktis. Kamu bisa membawanya kemanapun dengan penyimpanan yang tepat. Bantal ini juga memudahkan petugas logistik karena ketika dikemas ukurannya mampu menyusut sangat kecil. 

Agar bisa dikemas dengan mudah kamu bisa menggunakan alat vakum. Memang ukurannya akan mengecil sementara, tetapi ketika kemasan dibuka bantal ini akan kembali ke bentuk asalnya dengan cepat. Saat ini banyak alat vakum juga dijual bebas dipasaran, jadi bagi kamu yang ingin pergi liburan dan tak ingin berpisah dengan bantal kesayangan ketika tidur, kamu bisa menggunakan alternatif ini sebagai solusi. 

Di atas adalah berbagai kelebihan bantal dacron. Dari ulasan tersebut bisa dipahami bukan mengapa bantal ini begitu diminati. Selain memiliki beberapa kelebihan di atas, bantal dacron juga dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau dibandingkan dengan jenis bantal lainnya. Cukup menarik, bukan? 

Nah, bagi kamu yang saat ini sedang mencari bantal dacron, kami rekomendasikan Simply Plush Pillow yang merupakan produk bantal dari Simply. Bantal satu ini terbuat dari material dacron premium berkualitas dengan kain pelapis microfiber yang dijamin mampu memberikan kenyamanan tingkat tinggi bagi penggunanya. Tak hanya cocok bagi kamu yang sudah dewasa, bantal ini juga cocok untuk anak-anak, lho. Ingin tahu detail Simply Plush Pillow? Cek link bantal berikut. 

Share: