Topper Springbed: Penambah Kenyamanan dan Perlindungan Saat Tidur

Apakah kamu pernah melihat kasur springbed dengan lapisan matras tebal yang empuk di bagian paling atas? Nah, itu namanya topper. Saat ini topper  springbed atau matras topper spring bed banyak dijual bebas di pasaran, baik di toko konvensional ataupun di marketplace. Matras topper menjadi salah satu pilihan bagi kamu yang belum ingin mengganti kasur karena keterbatasan budget atau alasan lainnya. 

Bagi kamu yang tengah mencari topper springbed, sebelumnya simak uraian berikut.

Apa Itu Topper Springbed?

Topper, atau yang disebut juga sebagai matras topper, adalah lapisan tambahan yang terletak di permukaan kasur. Secara umum, topper didesain cukup tebal dan diperuntukkan untuk meningkatkan kenyamanan pengguna ketika tidur. 

Maksudnya, ketika springbed milikmu mulai tak nyaman ditiduri atau bahkan membuat punggung, pinggang dan bahu sakit, maka daripada membeli kasur baru, kamu bisa menggunakan topper. Tak hanya itu, topper juga berfungsi melindungi kasur dari noda serta mampu menjadi pelindung agar kasur bisa lebih awet. 

Sama halnya dengan berbagai jenis kasur, topper juga tersedia dalam beberapa variasi, mulai dari ukuran, tingkat keempukan, serta bahan pembuatnya. Nah, salah satu produsen topper yang memiliki review yang bagus adalah Simply. Tentu saja karena Simply berkomitmen menciptakan produk terbaik dari bahan yang berkualitas tinggi.

Jenis-jenis Topper Springbed

Ketika kamu hendak membeli topper, sebelumnya pastikan kamu mengetahui bahwa ada beberapa jenis atau varian yang dijual dipasaran. Berikut tiga di antaranya:

Plus tops 

Jenis topper ini sangat disukai oleh mereka yang tidak terlalu suka dengan topper yang terlalu empuk atau terlalu keras. Karena sifatnya yang medium atau sedang, topper ini mendukung semua posisi tidur baik tengkurap, telentang, atau miring.

Pillow tops 

Jenis topper ini didesain dengan tingkat keempukan terbaik di antara semua jenisnya. Seperti namanya, topper ini masih dilapisi dengan lapisan tambahan menyerupai bantalan yang dijahit rapi menonjol ke atas. Topper ini sangat direkomendasikan untuk seseorang yang suka tidur menyamping atau terlentang.

Eurotops

Ini merupakan topper teknologi terbaru dengan tingkat keempukan yang mirip dengan pillow top. Eurotops memiliki desain unik yang lebih tebal dan lebih rapi. Selain itu, salah satu kelebihannya adalah kecenderungan eurotops untuk disesuaikan dengan bentuk matrasnya.

Bahan Topper Springbed

Ada dua bahan topper springbed yang direkomendasikan, yakni memory foam dan latex. Apa perbedaan di antara keduanya?

Memory foam memiliki tingkat kenyamanan soft, terbuat dari bahan viscoelastic yang sangat baik untuk menyerap panas, dan memiliki tekstur yang sangat lembut. Selain itu, topper dari memory foam juga tidak mudah goyah, bebas jamur, dan baik untuk kesehatan. 

Sedangkan latex memiliki tingkat kenyamanan medium firm dan terbuat dari serta bahan alami. Topper dari latex juga cukup breathable, tahan lama, mampu menopang tubuh dengan baik, serta anti-bakteri dan jamur. 

Baca Juga: Kasur Latex: Definisi, Jenis, Kelebihan, Rekomendasi

Fungsi Topper Springbed

Dari banyaknya jenis topper di pasaran, topper  yang direkomendasikan adalah topper dari Simply, yakni Simply Topper Memory Foam dan Simply Topper Latex. Keduanya terbuat dari bahan berkualitas yang dijamin awet dan tahan lama. 

Selain itu, kedua jenis topper tersebut juga memiliki fungsi lain yang sama, yakni menambah tebal kasur yang bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan tidur, serta melindungi kasur dari noda.

Ciri-Ciri Topper Spring Bed yang Baik

Membeli topper tidak boleh asal. Kamu harus mempertimbangkan banyak hal sebelum memutuskan untuk membelinya. Di bawah ini adalah beberapa ciri-ciri topper spring bed yang dijamin memiliki kualitas yang baik:

Terbuat dari material latex atau memory foam

Ketika hendak membeli topper, tanyakan terlebih dulu material pembuatnya. Latex dan memory foam adalah material terbaik yang bisa digunakan untuk topper. Keduanya sering digunakan sebagai material kasur orthopedic sehingga topper dari dua material ini jelas memiliki efek yang baik untuk kesehatan.

Pilih merek yang tepat

Pemilihan merek akan mempengaruhi kualitas topper. Simply adalah produsen topper yang direkomendasikan. Tak hanya karena memiliki beberapa pilihan ukuran, pilihan material topper yang digunakan pada produknya pun telah melewati uji coba sehingga bisa dipastikan kualitasnya.
Dua produk topper unggulan dari Simply, yakni Simply Topper Memory Foam dan Simply Topper Latex. Selain terbuat dari bahan yang berbeda, Simply Topper Memory Foam memiliki tingkat kenyamanan soft serta memiliki ketebalan 4 cm. Sedangkan Simply Topper Latex memiliki tingkat kenyamanan medium firm serta ketebalan 8,5cm. Kamu bisa pilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.
Terlepas dari perbedaan keduanya, baik topper memory foam atau topper latex sama-sama terbuat dari bahan yang berkualitas dengan kain pelapis premium yang sangat nyaman dan tidak gerah. Kedua produk topper ini juga diberi karet di setiap sudut agar tidak mudah bergeser, memiliki lima variasi ukuran, serta memiliki cover yang bisa dilepas (interchangeable cover).

Bersifat hypoallergenic

Ini adalah fitur yang sangat penting untuk mereka yang memiliki kulit sensitif. Biasanya topper dari brand besar yang memiliki teknologi canggih ini. Untuk mengetahuinya, kamu bisa tanyakan langsung pada toko tempat di mana kamu hendak membelinya.

Bagaimana? Dari gambaran di atas apakah kamu sudah memiliki gambaran topper matras seperti apa yang akan kamu beli? Jika kamu masih ragu, langsung saja pilih matras topper springbed dari Simply. Tak hanya memproduksi topper matras, Simply juga memiliki berbagai variasi bedding yang tentunya semua dibuat dengan teknologi canggih dan dari bahan yang berkualitas. 

Mari segera tentukan dan pilih bedding dari Simply Bed sesuai kebutuhanmu, yuk!

Share: