Mencengangkan! Ini Alasan Kenapa Bantal Guling Gak Ada di Hotel

gambar tempat tidur Simply Bed

Kira-kira kamu sadar gak kalau hotel di Indonesia itu jarang yang menyediakan guling, bahkan mungkin seperti tidak ada. Khususnya di hotel yang berkelas atau yang berbintang, bantal guling hotel akan sangat sulit ditemukan. Nah, menurutmu apa yang menyebabkan hal ini terjadi? 

Guling bagi masyarakat Indonesia diibaratkan sebagai teman tidur yang wajib ada di kasur. Tak hanya dirumah, di hotel harapannya juga ada guling yang menemani. Namun, nyatanya sangat sulit menemukan bantal guling hotel. Padahal memeluk guling memiliki banyak manfaat, lho, dari segi kesehatan. 

Pertama, memeluk guling mampu melancarkan peredaran darah sehingga tidur bisa lebih sehat. Kedua, bantal guling mampu meningkatkan kualitas tidur terkhusus untuk para jomblo atau pasangan yang saling LDR-an. 

Lantas, menurutmu apa alasan bantal guling hotel begitu sulit ditemukan? Bagi kamu yang penasaran dengan apa alasan yang membuat bantal guling hotel ditiadakan, simak ulasannya di bawah ini:

Guling membuat tempat tidur sempit

Banyak yang beranggapan jika guling tidak berguna ketika yang menginap adalah rombongan keluarga besar atau pasangan. Mereka tidak membutuhkan guling ketika tidur. Adanya guling justru akan mempersempit tempat tidur.

Padahal sebenarnya guling termasuk bantal multifungsi yang bisa dijadikan sebagai bantal tambahan, bukan? Namun, karena guling asing ditemui di luar negeri, guling menjadi aneh ketika ditempatkan di tempat tidur. Alih-alih difungsikan dengan benar, malah mengesankan tempat tidur terasa lebih sempit. Oleh karena hal inilah, guling sangat sulit ditemui di banyak hotel di Indonesia.

Guling dinilai tidak higienis

Setiap hotel atau penginapan pasti memperhatikan kebersihan di setiap kamar yang dimilikinya. Nah, tamu yang datang pun pastinya dari berbagai kalangan. Karena penggunaan guling yang cenderung dipeluk dan dimainkan, maka guling dirasa kurang higienis meskipun sudah dibersihkan atau dicuci berkali-kali. 

Bagaimana dengan bantal? Bantal tidur secara umum hanya digunakan untuk menopang kepala saja. Berbeda dengan bantal guling yang kegunaannya tak hanya untuk dipeluk, tetapi bisa juga sebagai bantal kepala, sandaran bawah kaki, dan sebagainya. Selain itu, guling juga sering diciumi dan parahnya tak jarang seseorang yang tidur sambil mengeluarkan ludah atau iler di atas guling. Tentu ini sangat menjijikkan, bukan? Apalagi mengingat tamu yang datang ke hotel dari berbagai kalangan. Karena alasan inilah banyak hotel yang tidak memberikan guling di setiap kamarnya. 

Jadi, jika kamu adalah seorang yang tak bisa tidur tanpa guling, baiknya bawalah guling sendiri kemanapun kamu pergi menginap. Selain lebih nyaman, guling milik sendiri tentu lebih terjamin higienitasnya karena kamu sendiri yang memakainya.

Hotel menggunakan standar internasional

Pembangunan hotel yang ada di Indonesia sama halnya dengan pembangunan di negara-negara lain yang mengacu pada gaya Western. Nah, masyarakat barat sangat asing dengan guling dan hanya tidur menggunakan bantal saja. Oleh karena itu, hotel-hotel di luar negeri pun juga tidak menyediakan guling. Begitu pula dengan hotel di Indonesia, khususnya hotel besar dan berbintang. 

Namun tenang saja, beberapa hotel sebenarnya menyediakan guling, tetapi tidak langsung diberikan di kamar. Kamu harus meminta langsung pada petugas hotel untuk mendapatkannya.

Orang luar negeri tidak mengenal guling

Salah satu alasan yang paling mungkin kenapa bantal guling hotel tidak ada adalah karena orang luar tidak mengenal guling. Guling merupakan salah satu kebiasaan tidur masyarakat Indonesia. Di luar negeri, para turis tidak membutuhkan guling sebagai tempat tidur. Bahkan banyak yang beranggapan adanya guling justru mempersempit tempat tidur. 

Selain itu jika menemui guling, mereka tidak menggunakannya dengan cara dipeluk seperti masyarakat Indonesia pada umumnya, tetapi justru digunakan sebagai penyangga panggul. Ini dikarenakan di tempat asal mereka tidak ada yang namanya guling. 

Jadi, untuk menyeragamkan hal tersebut, guling ditiadakan di kamar-kamar hotel yang bertaraf internasional.

Disediakan hanya untuk mereka yang meminta

Sebenarnya tidak semua hotel tidak menyediakan bantal guling. Beberapa hotel menyediakannya, tetapi hanya ketika diminta. Jadi, tidak disiapkan di dalam kamar secara langsung. Hal ini untuk mengantisipasi tamu yang tidak bisa tidur tanpa menggunakan guling.

Jadi, semisal kamu membutuhkan guling ketika menginap di hotel, cobalah bertanya kepada petugas hotel apakah menyediakan guling atau tidak. Jika iya, tentu ini adalah keberuntungan bagimu. Namun jika tidak, sebaiknya kamu membawanya dari rumah.

Jika membawa guling sendiri, disarankan membawa guling dengan ukuran yang lebih kecil sehingga bisa dengan mudah dibawa kemana-mana. Misalnya, ukuran 46x70 centimeter seperti produk Bolster Simply.

Rekomendasi Bantal Guling Simply Bed

Bagi kamu yang ingin liburan atau mungkin ada urusan lain yang membuatmu harus menginap di hotel, kamu bisa membawa bantal guling dari Simply Bed. Salah satu rekomendasi adalah Simply Micro Gel Bolster yang akan menghadirkan kenyamanan tidur seakan menggunakan bantal guling dari bulu angsa. Bantal guling ini juga aman untuk kamu yang memiliki riwayat alergi karena bahannya yang anti allergic.

Selain itu, ada pula rekomendasi guling lainnya yakni Bolster Simply. Guling yang terbuat dari serat alami dengan kain pelapis yang lembut dan nyaman ini dijamin mampu membuat tidur kian nyenyak. Selain itu, guling ini juga cocok dibawa kemanapun karena tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan Simply Micro Gel Bolster

Ingin tahu detail produk Simply Micro Gel Bolster dan Bolster Simply atau ingin tahu produk rekomendasi lainnya, yuk cek link Bantal Guling berikut. 

Share: