Apa Bedanya Kasur Busa Terbaik dan Springbed?

gambar orang tidur di atas kasur busa dan tiga wanita di memasang busa di divan - kasur busa terbaik

Mana yang kamu suka, kasur busa atau springbed? Keduanya memang bisa menjadi pilihan terbaik. Banyak jenis kasur busa terbaik dan springbed yang berkualitas sehingga mendukung kenyamanan pengguna. 

Pada dasarnya, kasur busa dan springbed memiliki perbedaan yang signifikan. Perbedaan tersebut terletak pada bahan dan keunggulan masing-masing. Jika saat ini kamu sedang ingin membeli salah satu dari kedua pilihan tersebut, kamu mungkin harus mempertimbangkan beberapa hal krusial.

Bahan

Kasur busa terbaik dibuat biasanya terbuat dari bahan poliuretan atau polyfoam. Polyfoam memiliki tekstur lebih kenyal dan empuk dengan kenyamanan tinggi. Banyak orang lebih suka kasur busa dibandingkan kasur pegas karena faktor ini.  

Selain polyfoam, kasur busa juga memiliki bahan memory foam. Mayoritas kasur busa terbuat dari bahan ini karena harganya yang lebih murah. Memory foam terbuat dari bahan poliuretan dengan tambahan bahan untuk meningkatkan kepadatan serta viskositasnya. 

Pada dasarnya, memory foam memiliki keunggulan, yaitu menghilangkan tekanan. Istilah “memory” ini memang berdasarkan pada kecenderungan busa untuk mempertahankan bentuk busa saat tubuh berada di atasnya. Hal inilah yang membuat banyak orang menyukai kasur dengan bahan memory foam

Sedangkan bahan kasur springbed adalah koil atau pegas. Kasur jenis ini menggunakan puluhan hingga ratusan pegas logam sebagai penyangga. Tentu saja, ada lapisan berbahan berkualitas yang lembut untuk memastikan kenyamanan pengguna. 

Bagi banyak orang, kasur pegas lebih memberikan topangan dibandingkan kasur busa. Kasur springbed yang mahal pasti terdiri dari lebih dari empat ratus koil atau lebih untuk kasur ukuran queen

Namun, perlu diingat bahwa jumlah koil yang lebih tinggi tidak selalu sama dengan ranjang berkualitas lebih tinggi karena ada banyak faktor yang berperan. Produsen springbed berkualitas tinggi pasti mencantumkan tingkat firmness atau kekencangan koil. Pasalnya, ketebalan kawat dapat memberi pengaruh pada tingkat kekencangan. 


Kenyamanan

Kenyamanan tentu berdasarkan pada kualitas kasur. Namun, memang ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan soal kenyamanan. Kamu dapat memilih kasur busa jika ingin tidur beralaskan kasur yang menawarkan kesesuaian yang menopang tubuh sekaligus menghilangkan tekanan. 

Jika suka tidur miring, pasti nyaman dengan kasur busa. Pasalnya, kasur busa terbaik dapat menyesuaikan diri dengan bentuk tubuh. Kualitas busa berpengaruh pada kenyamanan pengguna karena memory foam berkualitas dapat memberikan ventilasi sekaligus dispersi panas yang bagus.

Namun, jika sering merasa gerah di malam hari saat tidur, springbed dapat menjadi pilihan utama. Springbed memudahkan aliran udara dengan lebih baik. Tempat tidur pun dapat tetap nyaman meski malam hari. Springbed juga sesuai digunakan oleh mereka yang sering tidur tengkurap atau memiliki berat badan lebih. 


Daya Tahan

Sebenarnya, daya tahan produk apapun pasti bergantung pada kualitas bahan. Hal yang sama juga berlaku untuk kasur busa dan springbed. Kasur busa berkualitas rendah tentu lebih cepat kempes dibandingkan yang berharga mahal, sama halnya dengan springbed mahal dan murah. 

Namun, perbandingan durabilitas kasur busa dan springbed dengan kelas yang sama ternyata berbeda. Durabilitas springbed lebih bagus dibandingkan kasur memory foam. Pasalnya, steel coil dianggap lebih tahan lama.  

Kepadatan kasur memory foam memang membuatnya tahan lama. Namun, memory foam rentan terhadap retensi panas. Karena itulah, kamu perlu memilih merek kasur busa berkualitas yang dijamin telah meningkatkan bahan baku untuk menyertakan fitur pendinginan dalam meningkatkan kenyamanan. pengguna

Perlu diingat bahwa ada beberapa faktor yang menentukan durabilitas, seperti frekuensi penggunaan dan perawatan. Jika memang ingin memilih kasur berkualitas terbaik, pilih springbed atau kasur memory foam dari Simply sebagai merek kasur yang sudah terpercaya. 


Dukungan dan Respon Saat Tidur

Kasur memory foam memang lebih nyaman digunakan untuk mereka yang suka tidur miring atau memiliki berat badan cukup tinggi. Kasur busa dapat menyesuaikan bentuk tubuh untuk mencegah tekanan menumpuk. Kasur memory foam berkualitas mendukung stabilitas punggung dan perut.

Pasangan suami istri juga disarankan menggunakan kasur busa memory. Kasur busa memory foam tidak akan terpengaruh gerakan pengguna sehingga tidak mengganggu yang lainnya. Tidur juga lebih berkualitas. 

Namun, jika kamu lebih suka tidur tengkurap, mungkin perlu memilih springbed. Springbed dapat memantulkan tubuh dengan respons cepat. Springbed ideal untuk orang yang tidur dengan mobilitas tinggi karena mereka bergerak lebih mudah. 


Harga

Springbed pada umumnya lebih terjangkau dibandingkan kasur busa, terutama memory foam. Pasalnya, material yang digunakan pada springbed lebih murah. Proses pembuatan kasur memory foam lebih rumit sehingga kasur ini memiliki harga yang lebih mahal. 

Namun, beberapa jenis springbed, seperti tipe hybrid, memiliki harga lebih mahal dibandingkan dengan kasur busa yang murni terbuat dari busa. Karena itulah, kamu harus memilih produk yang benar-benar terjamin kualitasnya, entah itu untuk springbed atau kasur busa.


Rekomendasi Kasur Busa Terbaik

Daripada pusing memilih antara kasur busa dan springbed, kamu hanya perlu memilih Original Bed dari Simply. Kenyamanan tidur untuk istirahat berkualitas akan kamu dapatkan dari kasur busa terbaik ini. Original Bed dari Simply terbuat dari bahan berkualitas tinggi dengan HD Ultra Flex yang memberikan kenyamanan instan saat tidur. 

Kamu tidak akan lagi merasa kegerahan karena lapisan kasur yang memiliki sirkulasi udara baik. Pastikan memilih Simply Original Bed untuk kualitas hidup yang lebih baik melalui tidur yang nyaman dan berkualitas. Harga yang terjangkau dengan kualitas bahan baku super bergaransi hingga delapan tahun dapat menjamin kenyamanan pengguna, termasuk dirimu, bukan?

Tunggu apa lagi? Cari tahu pilihan kasur busa berkualitas dari Simply untuk ruang tidurmu!

Share: