Tips Memilih Kasur Springbed yang Bagus dan Awet

kasur springbed yang bagus dan awet - kasur springbed Simply

Apakah kamu saat ini sedang berencana untuk mengganti kasur lama dengan yang baru? Jika begitu, pilihlah springbed. Namun ingat, dalam memilih springbed jangan asal pilih. Alih-alih membeli springbed murah untuk bisa tidur nyaman karena keliru memilih malah mendapatkan springbed abal-abal yang bikin sakit punggung. Nah, agar hal tersebut bisa kamu hindari, sebelumnya simak dulu tips memilih kasur springbed yang bagus dan awet di bawah ini, yuk! Ulasan berikut ini dijamin mampu membantumu mendapatkan kasur springbed impian dengan harga yang terjangkau.

Pilih ukuran yang tepat

Tips pertama yang perlu kamu ketahui adalah menentukan ukuran kasur. Nah, langkah pertama ini akan jadi penentu untuk ke langkah selanjutnya. Tapi, apa sih pentingnya ukuran? 

Perlu diketahui, kasur springbed memiliki tiga ukuran standar, yakni single, queen, dan king size. Ketiganya memiliki ukuran besar dan kegunaan yang berbeda. 

Single size berukuran 90x200cm, diperuntukkan untuk satu orang dengan rentang usia mulai sekolah dasar hingga dewasa. Queen size atau kasur nomor 2 memiliki ukuran 160x200cm dan diperuntukkan untuk dua orang dewasa. Terakhir, king size atau kasur nomor 1 yang berukuran 180x200cm dan bisa dimanfaatkan untuk 2-3 orang. 

Setelah mengetahui ukuran standar springbed, selanjutnya bandingkan ukuran standar tersebut dengan faktor lain, seperti jumlah orang yang menempati kasur, tinggi badan, luas ruangan, serta budget yang dimiliki. 

Dalam menentukan ukuran kasur, kamu tak hanya menentukan ukuran lebar, tetapi juga harus mempertimbangkan tinggi kasur. Misalnya, kasur yang terlalu tinggi akan menyulitkan untuk naik atau turun, sedangkan kasur yang terlalu rendah bisa membuat kurang nyaman karena kasur tidak mampu menopang berat beban di atasnya dengan sempurna.

Posisi tidur favorit

Tips kedua yang perlu diperhatikan ketika memilih kasur springbed adalah mempertimbangkan sesuai dengan posisi tidur favorit. Kenapa? Karena ini akan berpengaruh terhadap tingkat keempukan serta berapa tinggi kasur yang dibutuhkan.

  • Tidur telentang

Seorang yang suka tidur terlentang membutuhkan kasur dengan tingkat kekerasan yang cukup agar mampu menopang tubuhnya dengan baik ketika tidur.

  • Tidur miring

Seseorang yang suka tidur dalam keadaan miring membutuhkan kasur yang empuk. Tujuannya untuk menghindari rasa sakit di area bahu dan pinggul.

  • Tidur tengkurap

Seorang yang gemar tidur tengkurap harus memilih jenis kasur dengan ketinggian minimal 20 cm dan memiliki kemampuan untuk menopang tubuh dengan baik. 

Lebih jelasnya perihal tingkat keempukan kasur springbed, kamu bisa menanyakannya langsung kepada penjual. Biasanya setiap produk atau merek memiliki tingkat keempukan yang berbeda.

Kondisi kesehatan

Kondisi kesehatan juga penting digunakan sebagai salah satu acuan dalam memilih kasur springbed. Misalnya ketika kamu memiliki keluhan nyeri punggung bagian bawah, sebaiknya pilih kasur yang cukup keras. Kasur yang keras mampu menopang tubuh dengan baik dibandingkan dengan kasur yang empuk karena kasur yang empuk cenderung mengikuti lekuk bentuk tubuh ketika ditiduri. 

Selain mampu mengurangi rasa nyeri, penggunaan kasur yang keras juga mampu meningkatkan kualitas tidur mereka secara keseluruhan.

Namun, jika kamu memiliki masalah nyeri pada persendian, otot, atau pada titik tekanan utama di area pinggul dan bahu, maka baiknya pilih springbed yang empuk atau tidak terlalu keras.

Hal ini mengacu pada pendapat dalam sebuah jurnal yang menyebutkan jika seorang yang mengalami masalah nyeri muskuloskeletal tidak mengalami rasa nyeri ketika terbangun di atas kasur yang memiliki tingkat keempukan sedang-keras. Pemilihan kasur yang tepat juga mampu membuat seseorang mudah terlelap.

Baca Juga: Apa Itu Kasur Orthopedic dan Seperti Apa Manfaatnya?

Pilih bahan yang berkualitas

Tips memilih kasur springbed yang bagus dan awet tentu saja tak lepas dari pemilihan bahan yang berkualitas. Kualitas bahan kasur yang bagus akan berperan dalam menentukan seberapa nyaman tidurmu. Selain itu, bahan kasur yang berkualitas juga berpengaruh kepada tingkat keawetannya. Contoh kasur springbed yang bagus dan awet adalah produk mattress dari Simply. 

Simply sebagai produsen kasur terbaik di Indonesia berkomitmen menyediakan produk dengan material dan teknologi canggih terbaik yang mampu memberikan kenyamanan bagi siapapun yang menggunakannya. Selain itu, desain modern dari Simply menjadikannya lebih unggul dari merek lainnya.

Perhatikan garansi

Ketika membeli springbed, mungkin kamu berharap akan adanya garansi. Ya, hampir semua merek springbed menawarkan garansi. Namun, garansi antar satu merek dengan merek lain bisa saja berbeda, tergantung dari garansi yang diberikan produsen tentang kebijakan pengembalian kasur. 

Namun, perlu diketahui dan diwaspadai karena ada beberapa merek springbed yang tidak memberikan garansi kepada pembelinya, utamanya yang harganya murah. Karena itu sebelum memutuskan membeli, pastikan terlebih dulu garansi apa yang akan kamu dapatkan. 

Selain garansi kerusakan, coba tanyakan apakah merek springbed yang kamu pilih memiliki masa percobaan atau tidak. Tujuan dari masa percobaan untuk mengetahui apakah kasur yang kamu pilih benar-benar sesuai dengan klaim yang disebutkan atau tidak. Jika sesuai, kamu bisa mengambilnya dan jika tidak, maka kamu bisa mengembalikannya. 

Namun ingat, tanyakan dulu apakah pengembalian kasur ketika masa percobaan gratis atau tidak. Jika tidak maka kamu perlu mempertimbangkan ulang terkait biaya yang dikenakan. 

Dari ulasan di atas, apakah kamu sudah siap menentukan kasur springbed milikmu? Apapun pilihan ukurannya, apapun pilihan ketebalannya, pastikan memilih bedding kasur springbed dari Simply. Desain modern serta penggunaan material berkualitas jelas akan membuat tidurmu lebih berkualitas. 

Tunggu apa lagi? Pilih produk-produk kasur dan bedding dari Simply karena produknya awet dan tentunya isi dompetmu gak bakalan cepat habis!

Share: