Topper Kasur, Pelapis Kasur Penambah Kualitas Tidur

Tidak banyak yang tahu bahwa ternyata tempat tidur atau kasur senyaman apapun belum tentu dapat menawarkan pengalaman tidur maksimal. Inilah kenapa banyak orang membeli topper kasur untuk memberikan tambahan perlindungan di atas kasur. Kamu pun bisa mencoba topper yang akan membuatmu memiliki pengalaman tidur berkualitas demi tubuh yang lebih bugar ketika bangun tidur. 


Apa Itu Topper Kasur?

Topper kasur adalah lapisan busa yang terbuat dari bahan-bahan khusus yang akan memberikan kenyamanan bagi siapapun penggunanya. Dua jenis bahan yang sangat umum digunakan adalah memory foam dan lateks. Lantas, berapa ukurannya? Ukuran ketebalan umum yang diperuntukkan untuk topper cukup bervariasi, mulai 4-10 sentimeter. Variasi ketebalan bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan penggunanya. 

Topper kasur menawarkan nuansa berbeda untuk pengguna. Pengguna akan menikmati kasur yang lebih hangat dan lembut. Terlebih, banyak topper kasur yang terbuat dari bahan berkualitas yang dapat memberikan kenyamanan tinggi. Selain itu, topper juga dapat melindungi kasur dari noda serta aus.

Tentunya, topper kasur tidak terbuat dari busa asal-asalan. Pasalnya, produk ini memang dirancang untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna. Selain dapat meregulasi temperatur kasur, topper kasur juga dapat menghilangkan rasa sakit pada tubuh yang lelah.

Baca Juga: Apa Itu Kasur Orthopedic dan Seperti Apa Manfaatnya?

Bahkan, beberapa jenis topper kasur dapat menyesuaikan dengan kondisi kasur yang terlalu empuk atau keras. Jika kamu gak puas dengan kasur yang terlalu keras, maka kamu tinggal tambahkan topper soft supaya kasur jadi lebih lembut. Atau bahkan, jika kasur sudah terlalu lunak, topper medium firm dapat membuatnya menjadi lebih kencang.

Topper kasur berkualitas juga dapat menyesuaikan suhu kasur. Kamu hanya perlu memilih bahan yang tepat. Topper kasur yang terbuat dari memory foam dapat membuat kasur terasa nyaman dan sejuk di daerah beriklim panas. Sedangkan topper dengan bahan wol dapat menghangatkan kasur sehingga pengguna tidak merasa kedinginan saat suhu sangat rendah.


Bahan Topper Kasur

Di Indonesia, mayoritas topper kasur terbuat dari memory foam dan latex. Keduanya cukup bagus dalam menghadirkan perlindungan bagi pengguna. Bahkan, pengguna tidak perlu khawatir dengan berbagai temperatur, karena keduanya sama-sama menghadirkan kenyamanan maksimal. 

Pertama-tama, kenali dulu topper kasur dengan bahan memory foam. Tentu kamu harus memilih produk topper kasur yang menjamin bahwa produk mereka terbuat dari memory foam murni. Dengan demikian, kamu dapat menikmati kualitas tidur yang nyaman untuk mendukung lekuk tubuh saat tidur. Terlebih, memory foam berkualitas tinggi juga anti jamur dan tungau. 

Memory foam terbuat dari busa poliuretan viskoelastik yang didesain sempurna untuk mendukung ergonomi tubuh. Bagi kamu yang belum sempat membeli kasur memory foam untuk mengganti kasur lama, tentu topper kasur memory foam dapat menjadi alternatif. Topper kasur memory foam terbukti tidak memantul dan kuat selama bertahun-tahun. 

Bahan topper kasur yang tak kalah berkualitas lainnya adalah latex. Topper kasur dengan bahan ini tentunya sangat sesuai untuk pengguna di negara tropis. Bahannya dapat memberikan sifat pendingin dari serat alami sehingga mungkin tipe topper kasur ini tidak sesuai untuk pengguna di negara empat musim. Keuntungan topper kasur berbahan latex adalah daya tahannya yang sangat bagus.

Baca Juga: Kasur Latex: Definisi, Jenis, Kelebihan, Rekomendasi

Kamu gak perlu bingung dalam memilih antara topper memory foam dan topper latex. Keduanya sama-sama memiliki kelebihan. Tentunya, benefit dari topper kasur dapat dinikmati apabila kamu membeli produk dari merek yang dapat dipercaya seperti Simply. 


Apakah Topper Kasur sama dengan Matras Protector?

Tidak banyak yang tahu kalau ternyata topper kasur berbeda dengan matras protector. Topper kasur dapat meningkatkan kualitas tidur yang tidak didapatkan pada kasur lama. Namun, konsumen tidak perlu membeli kasur baru karena mereka bisa memanfaatkan kenyamanan topper kasur. 

Pasalnya, topper kasur mengurangi tekanan pada beberapa bagian tubuh seperti bahu, pinggul, serta punggung. Keberadaan topper kasur sangat penting untuk memperpanjang usia kasur supaya tidak cepat aus.

Sedangkan matras protector memiliki perlindungan khusus. Tampilannya memang seperti sprei dengan bahan tebal. Selain menjaga kebersihan kasur, matras protector juga dapat melindungi kasur dari berbagai bakteri, allergen, tungau, debu, dan juga tahan air. 

Perbedaan utamanya adalah matras protector bukan bertujuan untuk memberikan kenyamanan untuk tubuh seperti halnya topper kasur. Sesuai namanya, matras protector melindungi kasur dari noda, tumpahan, allergen, debu, dan sebagainya. Matras protector dapat menjamin kasur tampak selalu bagus. 

Meski topper kasur dan matras protector memiliki fungsi berbeda, keduanya bisa menjadi investasi. Topper kasur bisa menjadi investasi bagi mereka yang ingin menikmati tidur yang berkualitas. Sedangkan matras protector bisa menjadi investasi bagi mereka yang ingin melindungi kasur dari berbagai noda, debu, dan berbagai gangguan lainnya. 


Pilihan Topper Kasur dari Simply 

Kamu dapat memilih topper kasur dari Simply sebagai investasi terbaik. Simply menawarkan dua jenis topper, yakni Simply Topper Memory Foam dan Simply Topper Latex. Tiap jenis topper kasur ini sama-sama menawarkan kenyamanan yang maksimal tanpa perlu diragukan. 

Simply memberikan fitur spesial untuk setiap topper, di mana setiap topper memiliki bahan berkualitas serta hipoalergenik. Kamu pun gak hanya menikmati kasur nyaman yang dapat menopang punggung, tetapi juga dapat menjaga kasur supaya lebih awet. Bahkan, topper kasur dapat digunakan sebagai cadangan apabila ada tamu yang membutuhkan tambahan tempat tidur. Simply mudah dipasang sehingga gak merepotkan pengguna. Selain itu, kamu juga dapat memesan produk ini tanpa dibebani ongkos kirim.

 Dapatkan segera kenyamanan tidur demi kesehatan dan produktivitasmu dengan topper kasur Simply Bed. Cek di sini untuk tahu produknya lebih jauh!

Share: